Situs - Situs Penting di Kab. Pati

Drag Bike, Minimalisir Balapan Liar

Jumat, 14 Mei 2010

pasfmpati.com (Pati, Kota) - Maraknya balap liar, yang sering berdampak menimbulkan kecelakaan lalulintas. Gadhuro Club & Sport Motor, menggelar drag bike 201 meter, di Sirkuit (Arteri) Jalan Lingkar Pati. Kegiatan tersebut bakal digelar hari Minggu, 16 mei 2010.
Aksi balapan liar sepeda motor dengan memanfaatkan ruas jalur utama Pantura di Kota Pati dari hari ke hari semakin meresahkan warga. Disamping mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya, balapan liar juga membahayakan pelakunya.
Kini pelaku balapan liar itu, ditantang nyalinya untuk mengikuti Pati Drag Bike (Balap Motor Track Lurus 201 Meter), yang digelar Gadhuro Club & Sport Motor Pati.
Menurut Ketua Panitia Pati Drag Bike 201 Meter, Budi Bulus kepada PAS Pati, balapan motor track lurus 201 meter ini, untuk memancing pebalap-pebalap di Pati, terutama mereka yang sering berbalapan liar.
“Balapan motor track lurus 201 meter ini, mempertandingkan 12 kelas, mulai dari kelas bebek 2 dan 4 tak tune up, sport 4 tak tune up, campuran 2 dan 4 tak tune up, Matic tune up, matic FFA, dan Suzuki Satria FU.”, tutur Budi Bulus.
Budi Bulus mengatakan, untuk sekarang ini, sudah ada puluhan pembalap dari Jatim, Jabar dan DI Yogyakarta, yang sudah mengkonfirmasi untuk mengikuti balapan motor track lurus 201 meter ini.
“Sampai saat ini, DPU dan Satlantas Polres Pati masih mengijinkan Jalan Lingkar Pati yang akan digunakan sebagai sirkuit balapan itu, untuk mengembangan bakat kaum muda yang gemar berbalapan motor.”, kata Ketua Panitia Pati Drag Bike 201 Meter.
Untuk setiap peserta yang akan berlaga dalam Pati Drag Bike ini, ungkap Budi Bulus, Panitia memungut biaya registrasi Rp. 300ribu per kelas. Dan penyelenggaraan kegiatan tersebut, Gadhuro Club & Sport Motor Pati menggandeng Ikatan Motor Indonesia Jawa Tengah.(*)

0 komentar:

Posting Komentar